Ramlan Ruvendi

Jadilah pelita di kegelapan…!!!!

Pilpres 2009

2 Komentar

Hari kemarin, kita bangsa Indonesia baru saja melaksanakan hak politik untuk memilih calon Pemimpin Bangsa periode 2010-2014.
Pesta politik kini sudah usai tinggal kita menunggu hasilnya seperti apa. Dari data sementara baik dari KPU maupun hasil Quickcount sudah memperlihatkan kandidat Presiden dan Wakil Presiden dengan skor tertinggi. Tentunya meskipun itu hasil survey (sampling) akan tetapi sepanjang survey tersebut dilakukan dengan menggunakan metodologi yang benar maka hasilnya tidak akan berbeda dari perhitungan realcount (coba kita lihat nanti).
Seandainya hasil quickcount seperti itu sama dengan realcount dan kemudian pemilihan memang tidak mesti 2 putaran, maka rakyat sangat berharap tidak akan terjadi seperti kasus di Iran yang meninggalkan biaya sosial yang cukup tinggi.
Kita semua berkeinginan agar para calon yang kalah dalam persaingan ini akan bertindak legowo dan menerima kekalahan, tentunya dengan suatu catatan bilamana ada kecurangan yang terjadi biarkan hukum yang akan  menyelesaikannya. Kita berharap jangan sampai kecurangan dalam satu atau beberapa TPS akan membatalkan hasil pemilu secara keseluruhan.
Kami percaya bahwa semua calon-calon presiden adalah anak bangsa yang memiliki jiwa kenegarawanan yang tinggi. Biarkan rakyat yang menentukan pilihan-pilihan cerdasnya dan hukum yang mengadilinya setiap kecurangan yang terjadi . Kita tidak berharap rakyat akan berbenturan dengan rakyat.

2 thoughts on “Pilpres 2009

  1. pak..postingannya ditambah lagi atuh..biar saya dapet info2 berguna..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s